Tiga Film versi My Name Is Arif yang patut anda tonton !

Standard

Berikut tiga film favorit  yang sangat baik untuk ditonton.

1. I Not Stupid Too

Baik, pilihan pertama jatuh kepada film yang berasal dari Singapura. Film ini cukup membuat mata kita berlinang, bahkan bisa saja membuat para penontonnya menangis haru. Semua itu karena pesan dan hikmah yang tertuang di dalam film tersebut sangat menyentuh para penontonnya. Kok bisa gitu? Ya. Film ini pada awalnya mengisahkan konflik antara orangtua dan anak, dimana orang tua itu ingin menjadikan anaknya yang terbaik, hanya saja cara penyampaian yang orangtua berikan terasa kurang tepat dan kurang pas di hati anak.

Yang pasti film ini sangat dianjurkan untuk ditonton oleh orangtua, anak, dan guru. Karena selain mengisahkan konflik antara orangtua dan anak di dalam film ini terselip pesan kepada guru untuk lebih bijak menghadapi murid.

Berikut cuplikan kata-kata akhir dalam film “I Not Stupid Too”

(Semua orang punya kunci didalamnya. Ketika kita muda, ada banyak keberanian dan pujian. Untuk membantu kita menghadapi rintangan. Kita tidak pernah sadar betapa beruntungnya kita waktu itu. Sesuatu berubah seiring waktu. Pujian dan semangat berubah ketika kita dewasa. Semua orang menutup dirinya sendiri. Memberi keberian dan pujian, melihat kebaikan orang lain. apakah itu sulit? Semua orang perlu semangat. Tapi kenapa terkadang kita takut untuk memberikan pujian?

Di dalam setiap anak ada malaikat dan setan. Cari malaikatnya dan kualitas terbaik akan muncul. Tidak banyak kebenaran dalam mengatakan, “sumber daya yang digunakan secara salah akan menjadi sia-sia” dan “sampah yang digunakan dengan benar akan menjadi sumber daya”

Apresiasi adalah kekuatan luar biasa…kekuatan luar biasa ini mungkin menjadi hasil dari kata-kata yang kau katakan, atau tindakan, atau ekspresi kecil. Kau tidak tahu apa yang sudah kau ubah…”)

2. 3 Idiots

Siapa yang belum pernah menonton film yang satu ini? Film ini cukup populer di India, Indonesia bahkan bisa dibilang mendunia. Film yang diperani tokoh utama Amir Khan ini sukses membuat para penonton bercampur emosi. Pesan yang dibawakan dengan cara humor, tindakan si tokoh, bahkan terselip dalam setiap kalimat, membuat para penonton setianya terbawa ke berbagai perasaan di setiap adegannya.

Film ini kaya akan pesan moral khususnya dalam bidang pendidikan dan film ini dibawakan dengan sangat-sangat-sangat baik. Ada susasana keceriaan disetiap adegan yang dibawakan Rancho (Amir Khan), kisah persahabatan, kisah romantis, dan tentunya adegan mengharukan yang pastinya ada hikmah di balik adegan demi adegan yang disajikan.

Secara keseluruhan film ini luar biasa, terutama pesan dan moral pada kisah persahabatannya. Gak rugi deh, nonton film ini untuk anda yang anti film India.😀

 “Seberapa besarpun masalah, yakinkan hatimu bahwa semua pasti baik baik saja, dengan begitu hatimu bisa tenang”

“Insinyur itu orang-orang pintar, tapi mereka belum bisa menemukan alat untuk mengukur tekanan mental”

“Tidak ada yang tahu bagaimana masa depan kita”

“Hidup ini seperti perlombaan, kalau kalian tidak cepat, kalian akan kalah”

“Hati kita itu mudah takut, yang penting bagaimana cara kita meyakinkan hati kita jika semua itu pasti akan baik-baik saja”

“Give me some sunshine. Give me some rain. Give me another chance. I wanna grow up once again”

“Ini universitas. Bukan panci masak bertekanan tinggi yang hanya membuat pikiran orang tertekan.”

“Jangan belajar untuk menjadi kaya saja. Tapi belajarlah menjadi ahli”

“Untuk apa mempublikasikan kelemahan orang didepan umum”

“Tingkatan hanya menciptakan perpecahan”

“Melihat teman kita tidak lulus itu sangat menyedihkan. Tapi lebih menyedihkan jika dia jadi yang terbaik.”

“Kau yang memulainya, tapi kau juga yang harus mengakhirinya”

“Jangan mengejar kesukseskan. Jadilah insinyur hebat, dan kesuksesan akan menghampirimu. “

“Itulah akibatnya bila menghafal tanpa memahami. Kau akan menghabiskan 4 tahun untuk belajar & 40 tahun utk menyesali”

“Buat yang menjadi hobimu, menjadi pekerjaanmu, dengan begitu kau akan bekerja seperti bermain.”

3. My Name Is Khan

Film ini cukup luar biasa populer dan mendunia. Pembuatan film ini dilakukan di dua negara, yaitu India dan Amerika. Film ini telah menyedot perhatian dunia, bahkan di Jerman, pemesan tiket perdana secara online langsung diserbu oleh masyarakat Jerman dan habis dalam waktu 5 DETIK !!! ih waw.

Film  yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan Kajol ini memberikan banyak pesan moral khususnya tentang sebuah perdamaian dan kemanusiaan. Pesan kemanusiaan yang dibalut dengan sebuah perjuangan gigih tersebut menggugah banyak orang untuk menjadikan dunia ini lebih baik, untuk menghapus image buruk yang terstempel pasca peristiwa September kelabu itu dan ingin menyatakan bahwa umat muslim itu sesungguhnya cinta damai dan anti pada kekerasan yang telah berhasil diperankan dengan baik oleh Khan dalam film tersebut.

Selain itu, konflik yang terjadi dalam film ini adalah dengan kehilangannya putra dari Mandira (Kajol) karena putranya teraniaya dan akhirnya terbunuh disebabkan nama ayah angkatnya, Khan dan merupakan Muslim.

Perjuangan panjang Rizwan Khan untuk menemui Presiden Amerika pun sangat banyak akan pesan moralnya. Karena pada intinya dia akan menyampaikan, “My Name Is Khan, I’m not a Terorist”.

Sekian Tiga Film Favorit Versi My Name Is Arif. Semoga menjadi bahan referensi untuk rekan-rekan sekalian yang belum nonton, agar segera menontonnya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s