Hiburan, Video

Teater HAKISA


Sekolah di Sandi Negara ternyata tak menutup kemungkinan diadakannya sebuah klub seni teater. Jumat, 22 Maret 2013 akhirnya terbentuklah sebuah kelompok teater yang bernama HAKISA. Kenapa HAKISA? Ya, itu pertama kali terucap dari saya sendiri selaku salah satu dari 7 orang pencetus teater di sekolah persandian ini. ( HHe, 😀 )

HAKISA terbentuk dari singkatan kata “Hati Kita Satu”. Sebenarnya kami akan membuat sebuah nama yang tak jauh berbeda dari embel-embel persandian, karena penampilan teater sebelumya sebelum terbentuk klub ini, kami pernah menampilkan sebuah pertunjukan dengan judul naskah Caraka Satria karya Mba Nisa. Dan saat itu, teater kami dipanggil dengan nama Teater Caraka Satria.

Tetapi Jumat lalu, kami meresmikan suatu kelompok teater sekaligus pemberian nama oleh 7 orang pencetus teater. Siapa saja mereka??? YA, diantaranya adalah Gigih Bagus selaku  Koordinator Teater, lalu saya sendiri Muhammad Arif Ali Wasi, Susilo Gumilang, Khairunnisa Puspa, Sundari Tianingrum, Sylvia Kharisma, dan Warisyatno.

Ya, mungkin agak sedikit unik. Di teater ini, saya dan Susilo Gumilang kembali bertemu di Teater Hakisa, yang sebelumnya pernah bertemu di Teater Detak. Mungkin lebih jelasnya, pernah saya sampaikan di artikel ini. ^^

Disampaikan lebih lanjut oleh Gigih Bagus saat peresmian kelompok teater ini, target penampilan yang terdekat saat ini adalah Try Out STSN dan Art Night STSN. Sedangkan impian beliau adalah membuat pementasan mandiri yang mengatasnamakan Teater. Untuk itu, kita lihat saja. Akan sejauh mana Teater ini berkiprah di STSN, harapan saya sih… tampil ke luar instasi.. Mungkin minimal ikut perlombaan teater… Doakan saja…. HAhahah… 😀

Oh ya, ini jargon kami…

“Satu Hati di Atas Panggung, HAKISA!”

 

5 tanggapan untuk “Teater HAKISA”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.